10 Tempat Di Semarang Yang Asyik Buat Hunting Foto

Monday, May 15, 2017

10 Tempat Di Semarang Yang Asyik Buat Hunting Foto


10 Tempat Di Semarang Yang Asyik Buat Hunting Foto - Jika anda berada di Semarang, dan anda merasa gabut. Sebaiknya anda mengunjungi tempat asyik indah dan keren sebagai destinasi yang tepat untuk hunting foto, Sebenarnya  ada banyak temat yang indah untuk hunting foto di semarang, namun kali ini saya akan mereferensikan 10 tempat yang pas dan cocok untuk kantong mahasiswa. Apa saja tempat tersebut, mari kita intip bersama.

10 Tempat Di Semarang Yang Asyik Buat Hunting Foto
1. Hutan Pinus Kayon
Wisata yang sedang trend di media social seperti instagram, merupakan wisata yang berhubungan dengan alam. Layaknya hutan, pantai, gunung dan sebagainya. Hutan pinus kanyon yang ada di semarang bisa menjadi rujukan anda ketika anda bingung ke hutan mana untuk berwisata. Hutan ini masih ikut dengan kawasan Merbabu. Tiket masuknya sebesar Rp. 15.000,- per orang.

2. Waduk Jatibarang Dan Gua Kreo
Bagi anda yang belum pernah melihat monyet secara langsung anda dapat mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada di semarang, yaitu Gua Kreo. Disana anda dapat berfoto dan melihat keindahan waduk jatibarang yang melingkari gua tersebut. Tempat ini baru di resmikan sekitar 2 tahun yang lalu. Namun, banyak pengunjung ataupun turis yang lalu lalang, hal ini mungkin dikarenakan harga tiket masuk yang cukup murah yaitu sebesar Rp 4.000,-.

3. Benteng Pendem Ambarawa
Bagi anda yang suka traveling atau hunting foto yang tidak  mengeluarkan biaya atau gratis. Anda dapat mengunjungi Benteng Pendem Ambarawa atau yang di sebut Fort Willem I. Benteng ini terletak dibelakang RSUD Ambarawa, yang tidak jauh dari Museum Kereta Api Ambarawa. Walupun terlihat tidak terawat, hal inilah yang menjadi kelebihan benteng tersebut. Dimana tumbuhan liar serta lumut yang hijau menghiasi kokohnya pilar benteng.
4. Umbul Sidomukti
Jika anda tertarik dengan hal yang berbau adrenalin, datanglah ke wisata Umbul Sidomukti. Dimana dalam wisata ini cocok untuk anda yang suka dengan ketinggian, seperti bermain flying fox dan berenang di ketinggian 1.200 mdpl. Wisata ini berada di dataran tinggi, sehingga cuacanya lebih sejuk seperti di pegunungan. Tiket masuk untuk hari Senin-Jum’at sebesar Rp 8.000,- dan pada weekend Rp 10.000,- per orang.

5. Kebun Teh Medini
Kebun teh ini terletak di lereng gunung ungaran, dimana wisata ini menawarkan keindahan dan kesejukan pemandangan kebun yang begitu asri. Banyak anak muda yang sering berdatangan ke tempat ini, selain harga tiket masuk yang murah, jalan menunuju wisata inilah yang amat di senangi oleh pengunjung karena menantang.

6. Sam Poo Kong
Tempat ibadah dan ziarah sekaligus tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi di Semarang, salah satunya adalah Sam Poo Kong. Tempat ini merupakan tempat ibadah orang China. Di wisata tersebut anda dapat berfoto dengan berbagai macam patung. Dan patung yang paling melegenda adalah patung Laksamana Cheong Ho. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai kesenia budaya China.

7. Pantai Marina
Apabila anda menyukai panorama sunsetyang ada di Semarang, anda dapat berburu sunset di Pantai Marina. Keindahan pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai yang ada di Bali ataupun Lombok. Harga tiket masuknyapun cukup murah, anda cukup merogoh kantong dan mengeluarkanya sebesar Rp 3.000,-. Dengan begitu, anda dapat menikmati keindahan pantai ataupun sekedar jogging dan duduk-duduk sepuasnya.

8. Lawang Sewu
Bangunan tua peninggalan Belanda ini, konon berbau mistis, namun banyak pengunjung yang silih berganti untuk berwisata ke tempat tersebut. Bagi anda yang ingin menjelajahi sampai ke akar-akarnya, anda dapat menyewa jasa tourguide dengan biaya Rp 35.000,- an. Dari situ anda dapat belajar banyak mengenai sejarah bangunan tersebut.

9. Grand Canyon Ala Semarang (Brown Canyon)
Grand Canyon yang ada di Amerika berbeda dengan yang ada di Semarang. Karena grand canyon ala semarang (brown canyon)  ini dulunya bekas tambang, yang pada tahun 2015 telah dijadikan tempat wisata dengan tiket masuk sebesar Rp 3.000,-.

10. Duplikat Masjidil Harom
Masjid Agung Jawa Tengah (MJAT) ini merupakan duplikat Masjidil Harom yang ada di tanah suci. Masjid ini juga dapat dijadikan referensi hunting foto yang menarik. Dengan kemegahan dan keindahan arsitektur masjid anda juga dapat memasuki menara Asmaul Husna yang tingginya 99 meter.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Tempat Di Semarang Yang Asyik Buat Hunting Foto

0 comments:

Post a Comment