Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D300

Friday, April 7, 2017

Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D300


Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D3000 - Kamera DSLR Nikon D3000 merupakan salah satu jenis kamera yang di produksi oleh perusahaan Nikon, yang berasal dari Jepang. Perusahaan ini memproduksi lensa kamera dengan kualitas dan beberapa fitur-fitur tambahan yang bagus dengan menggunakan teknologi yang sudah cukup canggih.

Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D300

Kamera ini di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga banyak peminatnya. Kamera ini juga mudah dalam pengoperasiannya sehingga sangat cocok untuk photographer pemula ataupun yang hanya mempunyai hobi dalam berburu gambar. Namun, tidak menutup kemungkinan photographer professional pun sudah banyak yang menggunakan kamera ini, mungkin alasan harga dan hasil yang didapatkannya juga bagus.

Fitur-Fitur Menarik Nikon D3000

Berikut penjelasan mengenai fitur yang terdapat dalam kamera Nikon D3000 secara rinci dan jelas, antara lain:

a. LCD berwarna
Kamera Nikon ini dilengkapi dengan LCD 3 dengan layar yang berwarna. Hal ini dapat mempercantik dan memperindah hasil gambar yang di dapatkan. Dan resolusi layar sudah cukup besar, sehingga meminimalisir pergerakan mata dan alis dalam mengambil gambar ketika sedang berkosentrasi.

b. Kualitas kamera MP
Nikon D3000 memiliki kualitas gambar sebesar 10, 2 Mega pixels. Kualitas yang dihasilkan dari kamera ini pun cukup bagus, dan gambar yang dihasilkan juga dapat berkualitas tinggi.

c. Pembersihan  otomatis
Dalam kamera ini terdapat image sensor cleaning otomatis, sehingga kita tidak perlu membersihkan gambar ketika akan memotret. Jadi akan kembali secara lngsung dan otomatis jika kita akan mengambil gambar.

d. 11 AF point
Maksud dari kata di atas yaitu kamera ini dilengkapi dengan 11 auto fokus  seperti: single point, dynamic area, auto area, 3D tracking, face priority dll dengan pelacakan secara 3D. yang dapat melacak objek yang telah meninggalkan titik fokus, barulah kemudian memilih titik fokus secara tepat.

e.  Kisaran ISO 100-1600
Ini menunjukan bahwa kamera tipe ini dapat menangkap cahaya dari 100-1600. Semakin besar angka ISO maka semakin sensitive kamera tersebut dalam menangkap cahaya. Oleh karena itu, anda harus pintar dalam menangkap cahaya agar hasil jepretan yang anda peroleh bagus dan terlihat pas pencahayaannya. Karena angka ISO yang besar juga akan mempengaurhi gangguan pada kualitas gambar yang dihasilkan.

f.  Frame tinggi
Tipe ini dapat memotret hingga 3 frame per detik. Artinya kecepatan yang dihasilkan dalam tipe ini begitu cepat serta framenya cukup besar.

g. Respon shutter cepat
Disamping frame kamera ini tinggi, ternyata respon shutter yang dimiliki pun tidak kalah cepatnya. Sehingga anda tidak perlu menunggu waktu yang lama ketika anda akan mengambil gambar. Hal ini dapat mempercepat pekerjaan anda bukan? Karena kecepatan shutter yang dimiliki kamera Nikon D3000 ini sehingga banyak peminatnya.

h. Desain ringkas
Karena memiliki desain yang ringkas, kamera ini juga memiliki ukuran dimensi yang pas dan sesuai dengan komposisi body kamera. Hal ini sngat memudahkan bagi para pengguna  dalam membawanya dengan aman. Ini yang membuat kamera tersebut cocok untuk photographer pemula dan orang yang sekedar memiliki  hobi berburu gambar.

i. Mode panduan Nikon
Tentunya kita sering mengalami kesulitan dan kebingungan saat kita memegang kamera tanpa ada panduan, apalagi kita baru memeganya pertama kali. Dengan dilengkapinya mode panduan ini, maka sangat membantu para pengguna yang baru saja belajar dengan kamera DSLR. Dalam kamera ini juga dilengkapi mode otomatis yang dapat mempermudah dalam penggunaannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fitur-Fitur Menarik Kamera DSLR Nikon D300

0 comments:

Post a Comment