7 Fakta Kelebihan dan Kelemahan Kamera DSLR Canon EOS 1100D

Monday, April 10, 2017

7 Fakta Kelebihan dan Kelemahan Kamera DSLR Canon EOS 1100D


7 Fakta Kelebihan dan Kelemahan Kamera DSLR Canon EOS 1100D - Kamera digital semakin berkembang dengan pesatnya, hal ini diakibatkan oleh permintaan dari para penggila selfie ataupun orang yang bekerja sebagai photographer. Ada banyak produsen kamera yang menawarkan lengkap dengan spesifikasi serta harga yang cukup bersaing.  Salah satunya produk kamera DSLR canon, yang telah menciptakan berbagai kamera DSLR yang beragam tipe, seperti tipe EOS yang sedang trend.

7 Fakta Kelebihan dan Kelemahan Kamera DSLR Canon EOS 1100D

Kamera DSLR canon EOS ada banyak tipenya, yang mana kamera ini sedang digemari oleh banyak pembeli di pasaran Indonesia. kamera ini sangat digemari karena memiliki fitur-fitur yang lengkap dan harganya cukup terjangkau untuk dimiliki oleh anda yang gemar berburu gambar.

Fakta tentang Canon EOS 1100D
Canon EOS ini hadir untuk melengkapi generasi terdahulu, yang kiranya masih kurang memuaskan bagi anda. Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak anda dalam mengenali kehebatan dan kejelekan yang dimiliki oleh kamera canon DSLR EOS 1100D, serta kekurangan yang dimilikinya. Sehingga anda tidak salah menentukan pilihan ketika anda ingin benar-benar memilikinya.
Adapun beberapa keunggulan kamera DSLR 1100D yang dapat menjadi andalan anda, ketika berada dalam dunia fotografi, antara lain sebagai berikut:

1.  Dilengkapi titik autofocus
Dengan adanya 9 titik autofocus dalam kamera ini membuat hasil jepretan gambar yang didapatkan sangat bagus. Serta dengan dukungan sensor lensa 12 Megapixel mampu membuat gambar jepretan anda jelas dan tidak blur. Namun, kembali lagi pada yang menggunakannya.

2.  Menghasilkan rekaman video yang bagus
Kamera tipe ini sangat mumpuni dalam menghasilkan rekaman video dengan kualitas terbaik, walupun secara level masih di bawah canon 7D. Namun, anda tidak perlu ragu untuk memilihnya. Karena kualitas yang dihasilkan sangat membanggakan yaitu 720 pixel dengan kecepatan 25-30fps.

3.  Di dukung oleh teknologi canggih
Teknologi yang terdapat dalam kamera ini pun sudah menggunakan teknologi yang canggih. Dimana dalam kamera ini telah didukung oleh teknologi kompersi H264 yang sangat efektif dan efisien. Sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan mengenai onderdil yang ada di dalam kamera ini ya.

4.  Interface mudah dan sederhana
Karena kamera ini didukung dengan interface yang sangat mudah, praktis dan sederhana. Maka banyak peminat dari baerbagai kalangan, baik photographer pemula, middle dan professional. Karena mudah dalam pengoperasian alatnya.

Walaupun kamera ini sudah sangat bagus untuk dimiliki, namun ada beberapa kelemahan yang terdapat dalam kamera ini. Namun, anda tidak usah ragu dalam memilihnya. Karena kelemahan yang terdapat dalam kamera ini tidak mempengaruhi hasil jepretan gambar yang dihasilkan. Apa saja sih kelemahan yang terdapat dalam kamera ini. Mari kita ulas satu-persatu, antara lain:

1.  Memberi kesan murahan
Bodi kamera tipe ini menggunakan bahan plastik dalam pembuatannya, sehingga terlihat seperti barang murahan. Tetapi hal ini menjadi lebih ringan ketika di bawa ataupun dipegang saat anda akan melakukan pengambilan gambar.

2.  Membutuhkan konsentrasi tinggi
Dengan layar LCD yang terlalu kecil, hal ini mempersulit para pengguna dalam mengambil gambar. Ternyata pengguna harus meningkatkan kosentari yang tinggi serta perlu mengerutkan alis, agar objek gambar dapat tertangkap dengan jelas.

3.  Fitur masih kurang
Walaupun sudah cukup bagus hasil yang diperolehnya, namun bebrapa fitur yang terlihat kecil fungsinya tidak terdapat dalam kamera ini. Fitur tersebut antara lain: fitur anti debu dan spot metering eksposur untuk mengabadikan video.

Itulah review tentang kamera DSLR canon EOS 1100D. Jenis kamera ini cukup cocok untuk para pemula fotografi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Fakta Kelebihan dan Kelemahan Kamera DSLR Canon EOS 1100D

0 comments:

Post a Comment