6 Hal Yang Harus Bunda Lakukan Biar Bayi Nyaman Saat Difoto

Thursday, March 23, 2017

6 Hal Yang Harus Bunda Lakukan Biar Bayi Nyaman Saat Difoto


Hal Yang Harus Bunda Lakukan Biar Bayi Nyaman Saat Difoto - Pada jaman sekarang demam foto atau hanya sekedar untuk mengabadikan setiap moment tidak hanya dialami oleh kaum dewasa. Justru mengabadikan moment perkembangan buah hati sekarang banyak dilakukan. Apalagi bagi mereka yang baru pertama kali memiliki buah hati. Melihat setiap tahap perkembangan bayi sangat senang rasanya.

6 Hal Yang Harus Bunda Lakukan Biar Bayi Nyaman Saat Difoto
Membuat Bayi Nyaman Dihadapan Kamera

Hanya saja, untuk membuat bayi nyama dihadapan kamera tidaklah mudah. Butuh teknik khusus untuk melakukanya. Salah-salah yang ada bayi malah terus menangis dan rewel. Akhirnya gagal mendapatkan wajah bayi yang lucu dan ekspresif. Kecuali kalau kamu hanya ingin memotret, tapi tidak untuk dicetak. Ekspresi apapun tak masalah. Jika kamu ingin mencetaknya, berikut beberapa cara yang harus kamu persiapkan dulu agar bayi mau difoto dengan nyaman dan penuh ekspresi.

1.        Ruangan Foto
Untuk ruangan foto bayi sebaiknya dilakukan di indoor. Walaupun indoor tapi tetap seperti konsep outdoor dengan mengubah backgroundnya. Dalam ruangan foto juga harus diperhatikan mengenai suhu dalam ruangan tersebut. Usahakan suhu ruangan berada pada kisaran sedang agar tidak mengganggu kesehatan bayi.

2.        Pakaian yang digunakan
Berkaiatan dengan kostum, biasanya menyesuaikan dengan konsep foto namun juga harus memperhatikan bahan dari kostum tersebut, seperti tingkat kehalusan bahan, jangan menggunakan pula bahan yang bulu-bulu karena akan mengganggu bayi pada saat di foto.

3. Gaya 

Untuk gaya sendiri biasanya orang tua menginginkan gaya yang unik dan lucu. Maka biarkan sang ahlinya yang mengatur. Biarkan profesional mengatur olah tubuh bayi agar tidak membahayakan keadaan bayi dan membuat bayi tersebut nyaman dengan gaya yang dipilih.

4. Pencahayaan kamera

Untuk memperoleh hasil yang bagus dalam berfoto tidaklah mudah mebutuhkan keahlian khusus terutama dalam hal pencahayaan kamera. Walupun demikian jangan sampai mengganggu kenyamanan bayi. Cahaya foto diatur keadaan lampunya agar tidak terlalu silau dan nantinya akan mengganggu tidur bayi dan membuat bayi rewel.
5. Komunikasi dengan bayi

Dalam berkomunikasi dengan bayi ketika berfoto tidaklah mudah, kita harus bisa membuat berpose yang menarik dan tersenyum ketika di foto namun juga harus memperhatikan kenyamanan bayi. Hal yang dapat dilakukan seperti membuat suara dan gerakan lucu di hadapan bayi sehingga bayi tersenyum serta kegiatan yang membuat perhatian bayi terfokus pada kamera.

6. Hindari sikap yang memaksa

Ketika berfoto, bayi janganlah dibuat stress. Seperti pada saat memfoto bayi yang belum bisa duduk janganlah dipaksa duduk dan menggunakan pakaian yang membuatnya tidak nyaman dan jangan juga memaksa bayi untuk berpose. Pastikan bayi sedang dalam modd yang baik, tidak dalam kondisi lapar. Jangan pula melakukan pemotretan pada jam tidur bayi karena bayi akan merasa terganggu dan akan rewel.

Meski melihat berbagai hasil foto bayi di majalah sangat menyenangkan, bukan berarti mendapatkan foto bayi yang maksimal itu mudah. Bayi masih sulit menerima perintah dan susah pula untuk di atur. Butuh tenaga profesional untuk mengakali hal-hal tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Hal Yang Harus Bunda Lakukan Biar Bayi Nyaman Saat Difoto

0 comments:

Post a Comment