5 Trik Sederhana Berhias Wajah Sebelum Swafoto Biar Makin Terlihat Ekspresif

Saturday, March 11, 2017

5 Trik Sederhana Berhias Wajah Sebelum Swafoto Biar Makin Terlihat Ekspresif


5 Trik Sederhana Berhias Wajah Sebelum Swafoto Biar Makin Terlihat Ekspresif - Sebelum melakukan swafoto, tentu kamu harus mempersiapkan wajah kamu tampil maksimal. Ada beberapa teknik merias wajah agar saat melakukan aktivitas memotret diri sendiri jadi makin oke. Oh ya, swafoto itu bahasa baku untuk kata selfie. Jadi kalau kamu akrab dengan kata selfie, judul artikel ini juga bisa diganti dengan teknik berias wajah sebelum selfie. Keduanya memiliki arti yang sama, hanya tingkat popularitasnya saja yang berbeda. Swafoto masih terasa aneh di telinga. Lebih mudah memahami kata selfie yang merupakan bahasa asing untuk aktivitas memotret diri sendiri.


Trik Berias Wajah Sebelum Melakukan Selfie

Terlepas dari semua itu, melakukan swafoto atau selfie tidak bisa asal jepret saja. Kalau yang yang kamu inginkan adalah hasil yang maksimal. Pada saat swafoto kamu harus menunjukkan wajah dengan ekspresi yang ceria dan cerah. Namun membuat wajah kelihatan lebih menarik saat dihadapan kamera tidaklah mudah. Kamu harus menyesuaikan ekspresi wajah kamu dengan tingkat cahaya, ketepatan jepretan kamera dan juga titik yang ingin ditonjolkan. Nah, untuk membuat semuanya sedikit lebih mudah. Berikut beberapa trik berhias yang bisa kamu lakukan sebelum swafoto.

1.        Pastikan alis rapi
Ketika membuat alis usahakan sesuai dengan bentuk wajah agar kelihatan pas. Selain itu pilih warna alis yang sesuai dengan rambut. Jangan sampai warna alis terlihat kontras dengan rambut. Warna yang sesuai bukan berarti yang sewarna. Misalnya jika rambut kamu hitam legam, kamu bisa mengambil warna alis dua tingkat warna di bawahnya. Alis juga perlu dibaurkan agar di kamera tidak terlihat cetar. Karena alis yang sesuai akan membuat wajah di kamera terlihat lebih terawat.

2.        Bulu mata
Kebanyakan orang tidak pede dengan bulu mata yang sedikit. Kamu bisa membuat bulu mata terlihat tebal dengan menggunakan maskara. Dan tetap harus memperhatikan bentuk wajah agar mata sipit akan terlihat lebih besar ketika difoto dan mata yang lebar tidak akan terlihat lucu di kamera. Tingkat ketebalan alis biasanya sangat mempengaruhi hasil ekspresi yang di dapat saat melakukan selfie.

3.        Tutupi kekurangan yang ada di wajah
Biasanya untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah bisa menggunakan make up yang sesuai. Misalnya hidung yang kurang mancung akan terlihat lebih mancung jika diberi shading. Juga pada bagian pipi yang awalnya tembem bisa dibuat menjadi terlihat sedikit lebih tirus. Selain itu usahakan menggunakan make up tidak terlalu kontras dengan warna kulit agar tidak kelihatan lucu.

4.        Wajah bebas kilap
Jenis kulit wajah seseorang memang berbeda-beda. Beberapa orang memiliki kadar minyak di wajah yang cukup banyak. Jika kamu adalah orang tersebut, usahakan ketika hendak melakukan swafoto, bersihkan wajah terlebih dahulu. Wajah yang berminyak jika difoto akan memancarkan kilap minyak sehingga hasil swafoto tidak maksimal.

5.        Pencahayaan dan view yang menarik
Yups, terakhir sebelum kamu memutuskan untuk memotret diri sendiri. Setelah berhias, kamu harus bisa menentukan view dan pencahayaan yang baik untuk wajah kamu. Kamu bisa mengambil angel menghadap cahaya. Dengan begitu wajah kamu yang cantik itu akan makin terlihat bening. Tentu saja harus kamu perhatikan view sekitar.

Aktivitas swafoto dengan persiapan semacam ini bakal terlihat makin apik jika kamu melakukanya dengan kondisi cahaya yang optimal. Apalagi kalau kamu melakukanya di tepi pantai. Gabungan warna langit dan birunya lautan bakal jadi perpaduan yang sangat menarik jika ada wajah cantik kamu di sana.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Trik Sederhana Berhias Wajah Sebelum Swafoto Biar Makin Terlihat Ekspresif

0 comments:

Post a Comment