Tips Teknik Fotografi Bagi Pemula

Wednesday, January 25, 2017

Tips Teknik Fotografi Bagi Pemula


Tips Teknik Fotografi Bagi Pemula - Dunia fotografi menjadi trend belakang ini, karena kemajuan teknologi yang begitu cepat. Hingga saat ini banyak sekali aplikasi smartphone yang menampilkan objek foto seperti instagram, facebook, path, dan masih banyak aplikasi yang memiliki fitur utama posting foto atau gambar. Maka dari itu saat ini hampir semua orang disetiap waktu selalu memotret keseharaian mereka layaknya fotografer profesional. Namun tak jarang dalam memotret kita masih melakukan dengan asal atau yang penting foto tanpa melihat sisi keindahannya. Namun kamu tak perlu risau karena kami akan berikan teknik memotret foto yang baik dan menghasilkan foto yang menarik dan enak dilihat untuk pemula. Kamu harus perhatikan secara detail ulasan tips memotret foto yang baik bagi pemula berikut ini.

Tips Teknik Fotografi Bagi Pemula

1. Perhatikan komposisi objek dalam foto

Pertama yang harus kamu pahami adalah komposisi objek foto yang akan kamu shoot. Komposisi objek foto menjadi faktor yang cukup penting untuk mendukung hasil foto yang indah dan enak dipandang mata. Pastikan komposisi antara objek utama foto dan background seimbang. Fokus dan gunakan fitur garis dan pola jika ada untuk mendapatkan komposisi yang presisi.

2. Perhatikan sumber cahaya

Cahaya menjadi faktor yang cukup penting dalam dunia fotografi, baik cahaya alami seperti cahaya matahari, ataupun cahaya buatan baik cahaya lampu, maupun cahaya buatan lainnya. Untuk mendapatkan hasil foto yang baik dan menarik, perhatikan arah cahaya yang ada. Jika kamu menginginkan untuk mendapatkan hasil foto siluet lakukan pemotretan dengan posisi sumber cahaya berada dibelakang objek fotomu, begitu pula sebaliknya, jika kamu menginginkan fokus cahaya pada objek maka lakukanlah pemotretan dengan arah sumber cahaya didepan atau disamping samping objek yang kamu bidik.

3. Tentukan objek utama bidikan kamu

Nah dipoin ketiga ini merupakan teknik yang sangat penting karena kamu harus menentukan objek yang akan kamu bidik. Jangan meninggalkan ruang kosong yang banyak pada frame karena akan mengurahi keindahan hasil foto. Gunakan fitur Zoom in dan Zoom out pada objek utama yang akan kamu bidik. Perlihatkan detail dari keseluruhan objek.

4. Jangan ragu dalam memotret

Terkadang masih ada saja orang yang ragu dalam memotret, ragu akan hasil yang akan dihasilkan. Kamu tidak boleh ragu ketika hendak memotret karena ketika kamu ragu maka artinya kamu melewatkan moment yang sulit untuk mengulangnya lagi.

Dunia fotografi memang gampang gampang susah tapi ketika kamu mengetahui tekniknya makan akan sangat mudah untuk mendapatkan hasil foto yang sangat menarik dan indah dilihat. Itulah tips teknik fotografi bagi pemula untuk mendapatkan hasil pemotretan yang menarik dan indah dilihat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Teknik Fotografi Bagi Pemula

0 comments:

Post a Comment