Tips Memaksimalkan Hasil Foto Menggunakan Kamera HP

Monday, January 30, 2017

Tips Memaksimalkan Hasil Foto Menggunakan Kamera HP


Tips Memaksimalkan Hasil Foto Menggunakan Kamera HP - Fotografi sejarang ini tidak hanya bisa dilakukan oleh kalangan profesional saja, melainkan saat ini hampir semua orang mengikuti trend fotografi. Hal tersebut didukung dengan semakin baiknya perkembangan teknologi. Kamera handpone yang ada saat ini telah mengalami perkembangan teknologi secara signifikan baik dari kualitas lensa maupun megapixel dan ditambah lagi disematkannya lampu flash pada kamera hp yang membuat hasil foto menggunakan hp lebih baik dari generasi sebelumnya, namun meskipun begitu hasil foto menggunakan hp masih memiliki keterbatasan dari hasil hingga feature fotografinya. Kami akan berikan beberapa tips untuk memaksimalkan kualitas hasil foto menggunakan HP Smartphone.

Tips Memaksimalkan Hasil Foto Menggunakan Kamera HP


1. Pencahayaan
Ketika melakukan foto pada sebuah objek, pastikan pencahayaan yang ada baik, karena meskipun teknologi sudah disematkan sedemikian rupa namun masih tidak bisa menyamai mata kita. Jika anda melakukan foto diruangan yang kurang cahaya gunakan fitur flash yang ada.

2. Jarak Objek
Pastikan jarak antara anda dan objek foto pas di dalam frame, usahakan untuk menghindari penggunaan Zoom ketika tidak diperlukan, karena penggunaan Zoom akan mengurangi kualitas resolusi foto sehingga hasilnya pun akan kurang maksimal, lebih baik mendekatkan kamera dengan objek daripada menggunakan zoom.

3. Sudut Tidak Biasa
Ambilah foto dari sudut yang tidak biasa atau lain dari yang lain, hal ini akan membuat hasil fotomu akan terlihat lebih baik dan beda dari foto orang lain di objek yang sama. Anda bisa mengambil foto dengan berjongkok atau dengan mengambil sudut yang lain yang orang lain tidak menggunakan sudut itu.

4. Resolusi Terbaik
Beberapa hp memberikan fitur untuk memilih resolusi hasil foto, untuk mendapatkan hasil foto dengan kualitas yang baik maka gunakan atau pilih resolusi yang tertinggi dan terbaik dari pilihan yang ada. Ini memang akan membuat ukuran memori hasil foto lebih besar namun kualitas hasil fotonya pun akan lebih baik dan terlihat lebih detail.

5.  Kebersihan Lensa Kamera HP
Terkadang debu atau kotoran menempel pada lensa kamera hp kita entah karena di dalam saku maupun karena tangan kita ketika hendak menyentuh hp kotor, itu bisa mengganggu dan mengurangi hasil foto jika debu itu menempel pada lensa kamera hp kita, untuk itu sebelum mengambil foto menggunakan hp usahakan untuk selalu membersihkan lensa kamera terlebih dahulu.

6. Gunakan Filter dengan bijak
Penggunaan filter pada hasil foto memang baik tapi gunakan dengan bijak, karena jika terlalu banyak filter yang digunakan terkadang justru akan membuat hasil foto terlihat tidak fokus dan tidak menarik lagi, memang ini subjektif, tetapi jika kita melihat nominasi hasil foto menggunakan hp di ajang dunia mereka tidak berlebihan dalam menggunakan filter atau edit foto.

Demikian Tips memaksimalkan hasil foto dengan menggunakan kamera HP sehingga hasilnya aka  berkualitas dan tidak kalah dengan hasil foto kamera digital DSLR. Semoga membantu 😊

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memaksimalkan Hasil Foto Menggunakan Kamera HP

0 comments:

Post a Comment