Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Fotografi

Wednesday, November 9, 2016

Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Fotografi


Lakukan Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Fotografi Ini Agar Memudahkan Pengambilan Foto Terbaik - Mempunyai kecintaan terhadap dunia fotografi memang merupakan hal yang menyenangkan. Selain dapat mengabadikan foto dan momen terbaik, ternyata hobi yang satu ini juga tengah di minati oleh banyak kalangan. Bagaimana tidak, dengan hanya memotret subjek dan menjadikannya foto yang menarik maka foto tersebut dapat menghasilkan uang sehingga dapat menambah penghasilan anda.

Sudah menjadi hal yang wajar di lakukan untuk selalu belajar menggali potensi, begitu juga dengan fotografi. Banyak materi yang musti di pelajari lebih jauh lagi termasuk juga untuk melatih keahlian “mata” fotografi.
Untuk memulai pembelajaran tersebut, anda bisa mencoba dengan melakukan cara untuk meningkatkan kemampuan fotografi seperti di bawah ini.

1.Mengorganisasikan Secara Rapi

Langkah pertama yang bisa diambil ini penting untuk dilakukan karena banyak dari para fotografer sudah menguasai namun lupa untuk menggunakannya. Ketika mereka akan mencobanya kembali anda merasa kesulitan karena file tidak terorganisasi dengan baik.

Sehingga, cara untuk meningkatkan kemampuan fotografi yang harus anda lakukan pertama kali yaitu dengan belajar secara runtut sehingga akan terorganisasi dengan rapi. Terdapat 2 cara untuk bisa mengorganisasikan informasi fotografi supaya lebih rapi yakni dengan cara tradisional (ditulis secara manual) atau menyimpannya dalam bentuk soft copy. Soft copy yang dianjurkan yaitu dengan menggunakan Google doc karena bisa diakses dari URL manapun.

2.Mendapatkan Sumber Yang Terpercaya

Semakin majunya teknologi, maka cara untuk meningkatkan kemampuan fotografi bisa anda akses melalui konten blog maupun youtube yang berhubungan dengan fotografi. Anda bisa sesering mungkin mengakses konten dengan mengupdate di berbagai artikel. Manfaatkan Google untuk membantu menjawab pertanyaan anda seperti perbedaan untuk ISO dan white balance.

3.Praktek

Setelah mendapatkan beragam teori dari Google maka langkah selanjutnya yaitu anda bisa menyediakan waktu untuk mempraktekkannya. Gunakanlah kamera paling tidak 15 menit setiap harinya untuk melatih kecakapan dan kecintaan seputar dunia fotografi.

4.Belajar Editing

Sudah menjadi kesatuan bahwa fotografi sangat identik dengan proses editing untuk memberikan sentuhan akhir supaya lebih terlihat menarik. Namun masalahnya tidak semua orang bisa mengedit foto dengan baik. Padahal proses ini sangat bermanfaat seperti melakukan cropping untuk memperbaiki posisi subjek. Tak hanya itu saja, cara untuk meningkatkan kemampuan fotografi dengan bantuan editing yang cukup sering dilakukan yaitu proses masking yang berfungsi untuk menonjolkan subjek atau penggantian background. Untuk software yang umum digunakan yaitu photoshop dan light room.

5.Kenali Peralatan Kamera Anda

Kebanyakan orang berpikir bahwa mendapatkan kamera terbaik yaitu dengan memilih kamera dengan harga termahal. Padahal, terdapat fotografer handal yang menggunakan kamera murahan dibandingkan dengan para fotografer amatiran yang menggunakan kamera  berkualitas.

Namun yang terpenting, dalam membuat foto terbaik yaitu dengan menjaga peralatan kamera dengan baik. Karena hal ini sangat bermanfaat untuk menghadapi kondisi minim cahaya, mengatur auto fokus yang lebih baik dan menghasilkan bokeh yang lembut kebulatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Fotografi

0 comments:

Post a Comment