Cara Hasilkan Foto Jernih Menggunakan Kamera Iphone

Saturday, November 19, 2016

Cara Hasilkan Foto Jernih Menggunakan Kamera Iphone


Cara Hasilkan Foto Jernih Menggunakan Kamera Iphone|Para pengguna smartphone khususnya Smartphone iPhone, pastinya ingin kamera iPhone mereka menghasilkan gambar atau rekaman video yang jernih.


Memang tidak semua jenis smartphone iPhone memiliki kelebihan yang sama, tapi rata tata untuk fungsi dari kamera tetap memiliki kesamaan. Namun cenderung dari para pengguna smartphone salah dalam penggunaan kamera. Misalnya saja terlalu berlebih dalam menggunakan flash atau terlalu memaksakan kontras dalam pengambilan gambar.

Pada artikel ini kamerafotografer.blogspot.com akan meberikan Anda solusi terkait kamera smartphone iPhone agar menghasilkan gambar atau rekaman video yang jernih.  Berikut dibawah ini ada beberapa tips yang harus di simak para pengguna smartphone iPhone saat  mengambil gambar atau merekam video.

Mengaktifkan Fitur Kamera Grid

Screen Shoot diatas merupakan fitur grid yang terdapat pada kamera smartphone iPhone. Fitur kamera grid memang sedikit menggangu jikala kita hendak mengambil sebuah momen seperti pemandangan atau foto selfie. Tapi tahukah Anda bahwa fitur dari foto grid ini sebenarnya sangat  membantu pengguna iphone untuk mendapatkan point of view yang baik.

Anda juga bisa memanfaatkan garis-garis  pada gitur grid kamera  untuk menempatkan suatu objek gambar menggunakan titik simetris.

Mengaktifkan fitur kamera grid ini caranya cukup mudah, yaitu ;


1.Masuk ke menu setting

2.“Photos & Camera”.

3.Lalu pilih aktifkan grid camera.

Jangan Gunakan flash secara berlebih


Tips selanjutnya agar kamera iPhone smartphone Anda memiliki hasil jernih adalah menghindari pengunaan flash secara berlebih.

Fungsi dari flash kamera memang sangat membantu kita sewaktu ingin mengambil suatu objek, tapi tatkala penggunaan falsh ini juga tidak boleh terlalu berlebih.

Misalnya saja saat Anda mengambil gambar pada kondisi terang dan Anda menmabhkannya menggunakan flash, tentunya ini akan menyebabkan kurasi warna pada gambar berkurang.

Hindari Penggunaan Zoom Foto

Seperti pada awal kalimat, bahwa tidak semua tipe smartphone iPhone memiliki keunggulan yang sama terlebih dalam pengambilan foto. Didalam mengambil gambar Anda pastinya sering menggunakan Zoom.

Memang tujuannya untuk memperjelas objek yang kita bidik dari jarak jauh. Namun perhatikan saja hasilnya. Sudah pasti tidak begitu jernih dan bisa terbilang pecah.

Ada baiknya Anda memperhatikan terlebih dahulu kelebihan dari kamera smartphone iPhone sebelum melakukan jepretan jarak jauh.

Gunakan Fitur HDR

Coba Anda perhatikan gambar diatas, dimana hasil tinjauan gambar lebih jernih jika kita menggunakan fitur HDR. Fitur HDR sangat berfungsi mengkombinasi  3 eksposure gelap, normal  dan juga terang. Sehinga setiap objek gambar yang Anda ambil akan lebih terlihat sempurna.  Namun yang menjadi kelemahan dari fitur HDR kamera ini adalah menurunya kecepatan kamera, namun untuk persoalan jernihnya hasil jepretan Anda pasti akan merasa puas.  Itulah beberapa tips bagi Anda yang menginginkan hasil jepretan kamera smartphone iPhone menjadi jernih, Nantikan tips tips selanjutnya yang jauh lebih bermanfaat lagi.  Jangan lupa like dan share ke teman teman kamu ya,, see you bye bye…

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Hasilkan Foto Jernih Menggunakan Kamera Iphone

0 comments:

Post a Comment