Menghasilkan Uang Melalui Hobi Fotografi

Tuesday, October 25, 2016

Menghasilkan Uang Melalui Hobi Fotografi


Menghasilkan Uang Dari Hobi di Bidang Fotografi - Menurut Arbain Rambey, seorang fotografer profesional tanah air, kata profesional pada fotografer berarti fotografer yang menggunakan kameranya untuk mendapatkan uang alias menggunakannya sebagai mata pencaharian. Lalu bagaimana dengan mereka yang hanya mengambil foto dan tidak djualnya? mereka tetap disebut fotografer amatir meskipun kecanggihan gear arau peralatan saya yang lebih baik daripada fotografer profesional.

Menghasilkan Uang Melalui Hobi Fotografi
Lalu bagaimana dengan para hobiis, sebutan untuk orang yang memiliki kegiatan tertentu) yang juga ingin merubah statusnya dari sekedar hobiis menjadi profesional baik dari karyanya maupun dari hasilnya? Lalu bagaimana agar kita dibayar dari hasil jepretan kita? caranya ada banyak, anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan anda.

1. Buat Foto yang Unik Sebagai Portofolio

Perbanyak foto unik anda untuk semakin mempertebal portofolio anda. Tentunya untuk mengambil foto yang unik dengan angle, lokask yang menarik atau efek khusus. Foto yang unik juga harus memiliki tema yang jelas seperti hujan, refleksi bayangan sehingga orang lain tertarik untuk meminta anda menjadi fotografernya.

2. Menawarkan jasa pada teman

Jika otak anda sudah berbisnis alias sudah mampu memikirkan celah mana yang bisa dimanfaatkan. Pasti akan berusaha untuk dengan mudah menarik keuntungan. Untuk penawaran jasa anda bisa memulainya dari semisal foto wisuda selama seharian full. Karena momen wisudah adalah momen paling bahagia sehingga jangan sampai salah konsep atau kehabisan baterai hal buruk bila dikerjakan sembarangan. Hal lainnya yang bisa dilakukan adalh foto prewedding yang menjadi trendsetter tanah air dan  selalu membaca konsep dan tema yang berbeda, atau jika gear anda cukup lengkap,dan anda cukup berani dengan kemampuan anda, anda bisa menerima proyek yang lebih besar seperti menjadi fotografer saat pernikahan.

3. Menjualnya ke situs online


Jika anda mengira bahwa upload foto di internet hanya hobi saja. Anda bisa menjualnya di iStock Photo, SmugMug, Alamy, Flickr Collection, Fotolia, Dreamstime, Photoshelter, Shutterstock, 123RF, Can Stock Photo. Cara pembayaran dari tiap situs berbeda beda. Ada yang berupa royalti 60% dan ada juga yang tidak. Namun untuk menggunakan cara ini, anda setidaknya harus membuat akun PayPal agar proses pembayaran anda mudah karena semuas itus tersebut berada di luar negeri sehingga bayaran anda pun akan dalam berbentuk Dollar.

Nah setelah anda melihat berbagai macam langkah langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang melalui fotografi, anda pastinya akan semakin menyadari untuk lebih berhati hati setiap menshare hasil jepretan anda di internet karena setiap foto anda berharga. Namjn anda juga bisa trus memotret sebagai ajang latihan dan memperbanyak portofolio. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menghasilkan Uang Melalui Hobi Fotografi

0 comments:

Post a Comment