Begini Cara Mendapatkan Uang Dengan Stok Fotografi Secara Online

Sunday, October 30, 2016

Begini Cara Mendapatkan Uang Dengan Stok Fotografi Secara Online


Di jaman yang sudah modern seperti saat ini, keberadaan teknologi memang merupakan hal sangat dibutuhkan terlebih untuk kehidupan sehari-hari. Salah satu manfaat yang bisa anda dapatkan dengan kemajuan teknologi tersebut yaitu dengan di mudahkannya anda dalam mengembangkan hobi di bidang fotografi.

Begini Cara Mendapatkan Uang Dengan Stok Fotografi Secara Online
Ya, hobi yang satu ini memang tengah di minati oleh banyak orang baik pria maupun wanita karena merupakan hal yang dianggap seru dan menyenangkan. Selain dapat mengabadikan berbagai momen lewat senjata andalan yaitu kamera, ternyata keahlian yang satu ini cukup menguntungkan. Melalui keahlian fotografi ini anda juga bisa menjalankan bisnis yang tentu cukup menguntungkan. Anda bisa mewujudkan hal tersebut dengan cara mendapatkan uang dengan stok fotografi.

Sebelum membahasnya lebih lanjut, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu pengertian dari stok fotografi. Stok fotografi merupakan istilah yang biasa digunakan pada suplai foto maupun gambar yang biasanya di gunakan oleh lisensi tertentu. Stok yang yang di maksudkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan foto pada majalah brosur, website, desain web, desain grafis hingga kebutuhan personal bisnis. Adapun cara mendapatkan uang dengan stok fotografi ini bisa anda coba secara online.

-    Langkah pertama sebagai cara mendapatkan uang dengan stok fotografi yaitu dengan menyimpan portofolio anda pada website milik anda sendiri. Buat para pengunjung yang mengunjungi website anda untuk mendownload beberapa foto anda, namun buat pula pada beberapa gambar mengharuskan pengunjung untuk membelinya. Bahkan anda bisa pula memiliki website untuk di pasang iklan dari stok foto yang anda ikuti. Dengan begitu anda akan mendapatkan bayaran lebih.

-    Anda bisa membangun gallery juga menjual foto secara langsung kepada pembeli atau klien.
-    Anda bisa juga menjual foto untuk di gunakan pada barang merchandise seperti yang digunakan pada kalender, kaos, cangkir dan media lainnya.

-    Jika anda tidak mempunyai website sendiri untuk mengupload gambar maupun foto yang anda punyai, anda tidak perlu khawatir. Anda tinggal mengupload foto pad asitus stok fotografi. Untuk selanjutnya anda akan mendapatkan uang dengan system bagi hasil.

Jika anda ingin mengupload foto anda dalam situs stok fotografi, terdapat situs  yang menjual dan membeli stok fotografi tersebut. Setiap situs mempunyai aturan dan batasannya sendiri. Berikut 5 situs stok fotografi yang paling populer digunakan :

1.    Fotolia
2.    Shutterstock
3.    iStockphoto
4.    Dreamstime
5.    Freedigitalphotos

Selanjutnya, cara mendapatkan uang dengan stok fotografi melalui situs tersbeut anda harus mendaftar kemudian memasarkan foto terbaik anda dari karya yang anda punyai.
Perlu diketahui bahwa mungkin anda akan mencoba beberapa kali sampai akhirnya karya anda diterima oleh situs tersebut. Dalam selang waktu baik cepat maupun lambat pada akhirnya anda akan dapat menghasilkan uang dari foto yang anda posting. 
Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Mendapatkan Uang Dengan Stok Fotografi Secara Online

0 comments:

Post a Comment