Mengenal 4 Jenis Teknik Dalam Fotografi Profesional

Saturday, September 3, 2016

Mengenal 4 Jenis Teknik Dalam Fotografi Profesional


Belajar lagi tentang teknik fotografi profesional di mana yang digunakan oleh fotografer master dalam mengabaikan foto. Jadi, anda bisa meng-explore  berbagai jenis teknik fotografi dengan lebih banyak juga dengan pengetahuan yang lebih banyak dalam bidang fotografi.

Mengenal 4 Jenis Teknik Dalam Fotografi Profesional
4 Jenis Teknik Dalam Fotografi Profesional

1. Teknik Fotografi HDR atau (High Dynamic Range)  

HDR merupakan suatu teknik yang digunakan dalam bidang fotografi dalam memproduksi suatu jangkauan cahaya dinamis yang lebih tinggi dibanding menggunakan teknik fotografi yang biasa atau standar. Kerane Kamera non-HDR hanya bida dugunakan untuk mengambil objek dengan jangkauan pencahayaan yang minim, maka hasilnya begitu kurang bagus dan detail di tempat gelap atau terang. sedangkan teknik HDR hanya bisa menutupi kekurangan ini dengan mengambil banyak gambar pada tingkat pencahayaan yang berbeda serta menggabungkannya untuk menghasilkan gambar dengan jangkauan tone yang lebih luas. Teknik Foto HDR bisa diolah dengan Photoshop atau bisa juga dengan PhotoMatrix.

2. Teknik Fotografi High Speed

Dalam Fotografi High Speed untuk dasarnya merupakan teknik yang menangkap objek dengan shutter yang cepat. Shutter speed dalam fotografi high speed akan lebih cepat, sekitar 1/8000 detik. Jadi Dengan shutter speed di mana yang lebih cepat, fotografer dapat membekukan suatu objek serta menghilangkan blur. Dengan cara high speed foto harus menggunakan sebuah lensa aperture lebar, pencahayaan yang terang dan ketepatan pengaturan ISO. Serta kamera harus mempunyai sensor yang bagus, shutter, serta lampu sorot bagus juga.

3. Fotografi Soft Focus

Dalam Teknik Foto soft focus dengan menggunakan sebuah kamera khusus dapat menciptakan garis lembut di foto dan juga sedikit buram dan garis tepi yang tajam. Teknik foto seperti ini diibaratkan sebuah dreamy dan glamour style di mana banya digunakan untuk keperluan fashion serta acara wedding photography. Ada banyak jenis kamera yang bisa menghasilkan foto soft focus. Dengan menggunakan cara yang begiut ekonomis dalam meletakkan lensa soft focus pada saat di depan lensa biasa kemudian memberikan sebuah efek photoshop.

4. Teknik Fotografi Infrared

Teknik IR fotografi merupakan suatu seni dalam menangkapn cahaya tak terlihat, atau sering disebut spektrum warna Infra Red. Maka dengan adanya ini memungkinkan kita untuk memotret IR menggunakan kamera digital. Dalam menghasilkan suatu foto IR, Jadi anda memerlukan suatu filter IR serta tripod. Di mana tripod fungsinya untuk stabilizer pada saat memotret dengan meemakai teknik shutter speed yang lambat atau dengan exposure yang sangat kecil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal 4 Jenis Teknik Dalam Fotografi Profesional

0 comments:

Post a Comment