Tips Memilih Mesin Cuci Yang Bagus Agar Tidak Menyesal

Saturday, July 16, 2016

Tips Memilih Mesin Cuci Yang Bagus Agar Tidak Menyesal


Memilih Mesin Cuci Yang Bagus -  Mesin cuci adalah salah satu perabotan yang saat ini menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Dengan adanya mesin cuci, kegiatan mencuci baju menjadi lebih cepat dan lebih ringan. Kendati demikian, anda tidak bisa sembarangan memilih mesin cuci. Ada beberapa tips memilih mesin cuci yang bagus untuk anda perhatikan sebagai bahan pertimbangan.

Tips Memilih Mesin Cuci Yang Bagus Agar Tidak Tertipu Penjual

Dalam membeli barang, yang dibutuhkan bukan hanya semahal apa barang tersebut, karena harga yang mahal tidak menjamin kualitas. Jangan sampai anda membeli mesin cuci dengan harga yang mahal, namun kualitasnya tidak bagus. Ini akan membuat anda rugi dua kali. Untuk itu, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum membeli mesin cuci. Di bawah ini adalah beberapa tips memilih mesin cuci yang bagus.

1. Masa Garansi dan Service Center

Masa garansi menjadi salah satu hal yang penting sebelum anda memilih mesin cuci. Pasalnya mesin cuci adalah salah satu perabotan rumah tangga yang apabila terjadi kerusakan, tidak mudah atau tidak bisa anda perbaiki sendiri. Pilih mesin cuci yang memiliki masa garansi cukup lama, minimal 1 tahun. Pastikan juga anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan saat perbaikan selama masa garansi.

Tips memilih mesin cuci yang bagus selanjutnya juga anda perlu memperhatikan service center. Biasanya garansi hanya bisa diklaim dan dilakukan di service center, oleh sebab itu ada baiknya anda memilih mesin cuci yang letak service centernya terjangkau dari daerah anda.

2. Mesin Cuci Otomatis atau Semi Otomatis

Tips memilih mesin cuci yang bagus selanjutnya, anda perlu mempertimbangkan jenis mesin cuci itu sendiri. Secara garis besar, mesin cuci dibedakan menjadi dua, yaitu mesin cuci otomatis dan mesin cuci semi otomatis. Mesin cuci otomatis adalah mesin cuci yang tidak terlalu memiliki campur tangan anda saat menggunakannya. Anda hanya perlu menekan tombol, dan memasukkan bajunya. Sedangkan mesin cuci semi otomatis, anda masih harus memindahkan air dan lain sebagainya.
Menggunakan mesin cuci otomatis jelas lebih efisien, namun kemungkinan cepat rusak lebih besar. Sebaliknya mesin cuci semi otomatis lebih awet, namun lebih memakan waktu dan tenaga.

3. Dengan atau Tanpa Pengering

Yang perlu anda pertimbangkan selanjutnya adalah anda akan memilih mesin cuci yang memiliki fitur pengering atau tidak. Anda perlu mempertimbangkan sesuai kebutuhan anda. Harga mesin cuci dengan pengering tentu lebih mahal.

4. Desain Mesin Cuci

Tips memilih mesin cuci yang bagus selanjutnya adalah dilihat dari desain mesin cuci itu sendiri. Secara umum, mesin cuci ada yang memiliki pintu di depan atau di atas. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan keinginan anda. Jangan lupa juga memperhatikan bahan yang digunakan dan listrik yang diperlukan untuk operasi mesin cuci tersebut.

Demikian adalah beberapa tips memilih mesin cuci yang bagus. Jangan sungkan untuk menanyakan detail mesin cuci dari penjual mesin cuci tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Mesin Cuci Yang Bagus Agar Tidak Menyesal

0 comments:

Post a Comment