Inilah Cara Mencuci Pakaian Dengan Mesin Cuci Yang Perlu Diperhatika

Sunday, July 24, 2016

Inilah Cara Mencuci Pakaian Dengan Mesin Cuci Yang Perlu Diperhatika


Sebenarnya cara mencuci dengan mesin cuci sangatlah mudah, namun bagi anda yang belum pernah mengoperasikan mesin cuci, mungkin masih cukup mengalami kesulitan. Sebenarnya mesin cuci memiliki fungsi yang sangat membantu kegiatan rumah tangga. Dengan menggunakan mesin cuci, proses mencuci menjadi lebih efektif dan efisien. Tidak heran jika saat ini banyak orang mengandalkan mesin cuci untuk mencuci pakaiannya.

Jika saat ini anda baru saja menggunakan mesin cuci, anda mungkin mengalami kesulitan untuk mengoperasikannya. Berikut ini adalah cara mencuci pakaian dengan mesin cuci yang bisa anda ikuti.


1. Mesin Cuci Otomatis
Jika mesin cuci yang anda miliki adalah mesin cuci otomatis, sebenarnya anda tidak perlu melakukan banyak hal. Karena cara mencuci pakaian dengan mesin cuci otomatis sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengikuti panduan dari mesin cuci tersebut, yang paling penting anda hanya memilih menu pencucian sesuai pakaian yang anda cuci.

2. Mesin Cuci Semi Otomatis
Jika mesin cuci yang anda miliki adalah mesin cuci semi otomatis, anda perlu memperhatikan beberapa hal. Karena cara mencuci pakaian dengan mesin cuci semi otomatis berbeda dengan mesin cuci otomatis. Di bawah ini adalah cara yang bisa anda ikuti.

o    Masukan pakaian kotor dan juga detergen ke dalam mesin cuci.

o    Selanjutnya isilah tabung dengan air, mengenai suhu air yang dimasukkan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah atau volume air bisa ditentukan dengan mengacu pada buku panduan mesin cuci anda.

o    Jalankan mesin cuci pada tombol  pencucian. Semakin banyak jumlah pakaian yang anda cuci, lama waktu pencucian juga semakin panjang. Jangan buru-buru menyelesaikannya.

o    Selanjutnya, jika siklus pencucian sudah selesai, buang air di dalam mesin cuci melalui selang pembuangan di belakang mesin cuci. Setelah itu masukan kembali air bersih untuk kemudian menjalankan siklus pembilasan.

o    Setelah proses pembilasan sudah selesai, seharusnya pakaian yang ada di dalam mesin cuci anda sudah bersih. Pada mesin cuci semi otomatis, pindahkan cucian dari drum pencucian ke drum sebelahnya untuk membuang sisa-sisa air yang terserap pada kain.

o    Setelah itu, segera angkat cucian dari mesin cuci untuk kemudian digantung dan dikeringkan.
Itulah langkah-langkah dalam cara mencuci pakaian dengan mesin cuci, tentu saja tidak sulit dan sangat memudahkan anda saat mencuci. Selain beberapa hal di atas, anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam penggunaan mesin cuci. Yang pertama, sebaiknya anda percayakan pada ahli untuk pemasangan mesin cuci, kemudian anda harus mengikuti instruksi perawatan mesin cuci dengan benar.

Selanjutnya sebaiknya anda membuka pintu mesin cuci setelah digunakan, hal ini untuk mencegah munculnya jamur di dalam mesin cuci. Namun anda juga harus mempertimbangkan anak-anak anda. Karena ada banyak kasus anak kecil yang terjebak di dalam mesin cuci. Semoga informasi mengenai cara mencuci pakaian dengan mesin cuci ini bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Cara Mencuci Pakaian Dengan Mesin Cuci Yang Perlu Diperhatika

0 comments:

Post a Comment