Mengatasi Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror

Sunday, May 8, 2016

Mengatasi Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror


Mengatasi Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror - ini adalah pengalaman pribadi dimana admin pernah mengalami hal yang serupa yaitu tidak bisa menggunakan kamera belakang pada android disaat ingin melakukan foto. sudah dicoba dengan berbagai cara dari mulai restart hp, rebbot hp, sampai mengembalikannya ke pangaturan pabrik tapi hasilnya tetap saja sama.

Lalu apa yang sebenarnya kamera depan atau belakang tidak bisa digunakan ? entah kesalahan dimuali dari mana, tapi yang jelas pasti ada suatu kesalahan yang mungkin kita lakukan. sebelum memberikan solusi kepada Anda semua. ijinkan admin menceritakan pengalaman pribadi admin tentang kamera belakang andorid yang tidak bisa digunakan.

Kamera Depan atau Belakang Android yang ErorWaktu itu admin baru saja membeli hap android bekas yang merknya admin tidak bisa sebutkan yah, yang jelas android pastinya. dan pada android yang admin beli terdapat 2 kamera, yakni kamera depan dan kamera belakang, dilihat dari kualitas sudah pasti kalian mengetahui bahwa kamera belakang lebih memiliki kualitas yang jauh lebih jernih.

Disaat admin waktu itu ingin mengambil suatu objek menggunakan kamera belakang, tapi yang muncul malah kamera depan terus, admin udah otak atik tetap saja kamera depan yang fungsi, lalu admin putuskan untuk mengabaikan persoalan kamera belakang ini dan mulai membiasakan menggunakan kamera depan.

Hingga suatu hari admin mencabut memori eksternal pada android tersebut dan menggantinya dengan memori eksternal admin yang satunya lagi, yang terjadi pada android admin malah lebih parah yaitu kamera depan dan belakang sama sekali tidak bisa digunakan, dan terdapat tulisan " camera error ", dan admin memtuskan untuk tidak menggunakan memory eksternal pada hp tersebut, dan alhasil kamera depan kembali berjalan normal. 

Sakin geramnya, admin segera menanyakan kepada bekas orang pemiliknya, dan dia menjawab memang kamera belakang tidak bisa digunakan, dan ketika sakin geramnya admin menanya, klo gak bisa digunakan kenapa pabrik dari hp tersebut adain kamera belakang, dan hingga akhirnya dia jujur dan berterus terang bahwa hp tersebut pernah jatuh tercemplung kedalam minyak.

Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror
Kesimpulan, sekarang admin sudah yakin bahwa yang menyebabkan kamera belakang andorid itu tidak bisa digunakan lagi dikarenakan terjadinya kerusakan pada perangkat kamera akibat minyak tersebut. hmmm..

Nah jika Anda semua pernah mengalami hal ini, pastikan terlebih dahulu apa apa saja yang pernah terjadi sebelum hp Anda tidak bisa digunakan kamera belakang atau depannya, jika tidak pernah terjadi seperti jatuh atau terkena air/minyak dsb. Anda bisa melakukan dengan cara ini :

-Masuk ke Pengaturan -> Apps -> Running, Bersihkan atau lakukan Clear Data pada aplikasi kamera, 
-Pengaturan -> Apps -> Running, Cari aplikasi kamera yang anda gunakan, tekan pada aplikasi tersebut, lalu tekan pada tombol “Force Stop”.

Semoga berhasil ya ,...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengatasi Kamera Depan atau Belakang Android yang Eror

0 comments:

Post a Comment