Cara mencetak foto dengan printer epson

Thursday, May 12, 2016

Cara mencetak foto dengan printer epson


Cara mencetak foto dengan printer epson - urusan cetak mencetak dengan apa saja tentu bisa dilakukan, tapi pada pembahasan kita kali ini lebih mengarah ke cara mencetak sebuah foto menggunakan printer merk epson.

cetak foto dengan printer epson
Disaat mencetak foto, ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi tinggi rendahnya kualitas hasil cetakan foto. yaitu diantaranya :
  • Kualitas, Resolusi Foto/Gambar
  • Kualitas dari printer yang digunakan
  • Kualitas jenis kertas
  • Kualitas dari tinta printer
  • Pengaturan pada printer 

LANGKAH - LANGKAH MENCETAK FOTO

1.Kualitas, Resolusi Foto/Gambar

Didalam mencetak sebuah gambar atau foto diperlukannya sebuah kualitas gambar atau foto yang memiliki hasil jepretan yang maksimal ( beresolusi tinggi ) agar hasil cetakan foto terlihat sempurna.

2.Kualitas dari printer yang digunakan

Selain kualitas dari foto atau gambar, yang perlu diperhatikan adalah kualitas printer yang Anda gunakan saat mencetak. Anda bisa menggunakan printer epson untuk menghasikan cetakan foto yang jauh lebih sempurna.

Selain itu ada hal yang perlu diperhatikan yaitu kartrid warna yang digunakan, berikut penjelasannya :
  • 4 kartrid (black, cyan, magenta, yellow) merupakan basic printer
  • 6 kartrid (seperti diatas, ditambah light cyan dan light magenta) merupakan photo printer berkualitas
  • > 6  (ditambah light black, gloss,) merupakan top quality photo printer.

3.Kualitas jenis kertas

Selanjutnya adalah memperhatikan jenis kertas, dan untuk memperingatkan kepada Anda, Bahwa Kertas HVS biasa tidak akan memberikan hasil cetak photo yang baik. Anda harus menggunakan kertas yang memang didesain untuk mencetak photo seperti glossy atau coated photo paper.  Harga tidak bisa bohong, bahwa kertas ini berharga cukup mahal. namun dapat menghasilkan hasil cetak foto yang jauh lebih baik. 

4.Kualitas dari tinta printer

Jika anda menginginkan sebuah hasil cetakan yang baik bahkan sempurna. diharuskan Anda untuk  menggunakan tinta original Epson. jalan pintas lain bisa anda gunakan dengan memilih tinta third-party. jika dengan tinta original epson hasilnya akan baik maka jika dengan menggunakan tinta KW kualitasnya akan tidak sempurna.

5.Pengaturan pada printer 

Pengaturan pada printer
Seetelah Anda mengamati Keempat langkah diatas maka yang terkahir harus Anda lakukan adalah untuk memulai mencetak foto dengan printer epson. 

Hal yang pertama dalam mencetak bisa dilakukan dengan cara membuka file foto anda dari software editing seperti Photoshop, microsoft publisher atau dengan program yang Anda kuasai sejenisnya. 

Selanjutnya yang Anda harus lakukan ialah terhadap bagian-bagaian dibawah ini :
  • Paper Type : jenis kertas yang akan Anda gunakan, untuk hasil yang baik pilihan ini harus sesuai dengan kertas yang akan anda gunakan.
  • Quality Option : Kualitas mencetak. Jika semakin tinggi kualitasnya maka proses mencetak akan lebih lama. Untuk hasil cetak photo yang berkualitas pilih “Best Photo”.
  • Print Option : Beberapa pilihan perlakuan terhadap gambar digital yang akan dicetak. Untuk menghasilkan photo yang berkualitas beri tanda ceklist pada pilihan “Photo Enhance”.
Setelah itu coba lakukan pengechekan sebelum Anda menekan tombol print, jika sudah benar maka langkah akhir ialah klik tombol “Print”.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mencetak foto dengan printer epson

0 comments:

Post a Comment