Tips mudah untuk membuat foto Abstrak

Friday, April 22, 2016

Tips mudah untuk membuat foto Abstrak


Tips mudah untuk membuat foto Abstrak - Tahukah Anda mengenai foto Abstrak ? apa artinnya dan apa apa saja contoh foto-foto nya ?

Contoh Foto Abstrak :


Tips mudah untuk membuat foto Abstrak

Tips mudah untuk membuat foto Abstrak


Foto/Fotografi Abstrak merupakan karya fotografi seperti pada umumnya. didalam fotografi abstrak ini beberapa hal seakan-akan karya fotografi yang abstrak ini terlihat berbeda dengan teknik-teknik dasar dalam fotografi misalanya saja seperti pada Komposisi atau POI. 

Seorang Fotografer abstrak tentu lebih dalam soal menggali kompetensi daya imajinasi yang kreatif dari si pembuat karya, dan jika kita membicarakan tentang karya seni visual,  maka karya abstrak lah yang pastinya menduduki di peringkat utama.

Tips mudah untuk membuat foto Abstrak

Untuk Anda yang tertarik membuat karya fotografi Abstrak, Anda bisa saja dengan mudah melakukannya, yaitu dengan cara :

1. Mencari suatu Bentuk, Pola, dan juga Garis

Mengapa Anda memerlukan menyiapkan ini, karena suatu pola dalam istilah fotografi abstrak merupakan  suatu hal yang bisa dijadikan sebagai karya fotografi abstrak yang menarik.
Kebanyakan dari mereka yang biasa membuat fotografi abstrak memiliki daya imajimasi dalam hal pengukuran(geometris) yang dimana hal ini, secara tidak langsung dapat membuat banyak perhatian seorang yang melihat. 
Dan jika Anda tertarik untuk membuat karya fotografi abstrak, Anda bisa memulai dari hal ini. tentukanlah terlebih dahulu hal hal seperti sutu bentuk, pola maupun garis.
 

2. Mencari/Mengambil Objek Foto, Lalu Gunakanlah

Tips yang lebih mudah Anda lakukan dalam membuat fotografi abstrak adalah dengan cara mencari.mengambil objek foto. cara ini terbilang mudah karena Anda dengan lebih leluasa mengembangkan daya imajinasi Anda.

Misalnya dengan seperti mengambil objek foto seperti dibawah ini :

Tips mudah untuk membuat foto Abstrak
  
Pada foto diatas, terlihat si pembuat foto mengandalkan sebuah foto yang diambil secara manual lalu dilakukannya beberapa efek pada foto tersebut. sehingga foto yang  dihasilkan sangat menarik dan tentu menjadi suatu karya yang unik dalam fotografi abstrak.

3. Mengambil Objek Foto Bayangan


Mengambil Objek Foto Bayangan

Mengambil Objek Foto Bayangan juga bisa Anda lakukan dalam menciptakan foto abstrak, sangat mudah tentunya. bisa saja Anda mengatur suatu objek, misalnya objek benda atau semacamnya yang dilintasi oleh sinar matahari atau lampu dan Anda langsung memotretnya. setelah Anda memotretnya maka langkah selanjutnya adalah untuk melakukan sedikit sentuhan edit pada fot hasil jepretan Anda.

Ketiga cara yang sudah disebutkan malam ini, mudah-mudahan menjadi bekal Anda dalam belajar fotografi menjadi lebih dalam dan sempurna.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips mudah untuk membuat foto Abstrak

0 comments:

Post a Comment