Tips Cerdas Memilih atau Membeli Kamera Mirrorless

Thursday, March 10, 2016

Tips Cerdas Memilih atau Membeli Kamera Mirrorless


Tips Cerdas Memilih atau Membeli Kamera Mirrorless. Bagi Anda sedang mencari alternatif kamera fotografi dan Anda ingin membeli kemra tersebut, Semoga artikel bisa berguna untuk menambah wawasan Anda. Kali ini saya akan berbagi dengan Anda tentang tips meilih kamera mirrorless yang baik.

Mungkin ada yang belum tahu dengan jelas apakah mirorless kamera? saya akan berikan tips untuk memilih dan membeli kamera mirrorless dengan baik dan benar, Kamera mirrorless adalah jenis generasi terbaru dari kamera sebelumnya dan diperkenalkan ke pasar pada tahun 2008.

Kehadiran kamera mirrorless adalah sebuah kebutuhan untuk fotografer pemula dan mereka berniat  menggunakan kamera DSLR. meskipun foto yang dihasilkan oleh kamera digital SLR adalah yang terbaik. Namun Anda jangan kecewa, menurut beberapa artikel fotografi yang kami baca, Sony Mirrorlees A7R mirorles A7 adalah kamera Full Frame pertama yang akan di luncurkan. dengan full frame di mana teknologi yang hanya terdapat di Kamera SLR DSLR.

Maka pertanyaan "Apakah keuntungan dan kerugian dari mirrorless kamera?" kamera digital memiliki cara kerja yang hampir sama dengan DSLR dan juga keunggulan dibandingkan kamera prosumer,dan kamera mirrorless juga menawarkan kemudahan bagi para penggunanya yaitu, untuk dapat menggantikan lensa, sehingga beberapa orang mengatakan bahwa kamera digital ini menawarkan kenyamanan untuk fotografer.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa kamera mirrorless adalah fotografi untuk pemula. Begitu banyak  kamera dari merk perusahaan seperti Nikon, Canon, Sony, Olympus, Leica, Pentax, Panasonic Lumix, Samsung yang juga membantu memproduksi kamera digital dari jenis ini.

Setelah saya sedikit menjelaskan tentang apa itu mirrorless kamera?, sekarang saya akan ,di sini saya menjelaskan beberepa tips yang perlu Anda ketahui ketika Anda memilih dan membeli kamera mirrorless.

1. Perhatikan Desain dan Firurnya

Mirrorless kamera umumnya memiliki desain yang mirip dengan kamera digital poket, tetapi ada perbedaan yang mendasar dari mana kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai variasi mirrorless tombol yang berfungsi sebagai antarmuka antara Anda dan kamera. Tetapi ada juga jenis/merek yang menggunakan internal menu dan touchsreen, sehingga Anda akan merasa seolah-olah itu menggunakan kamera digital poket.

2. Perhatikan Sensor Kameranya

Ukuran sensor lebih besar memberikan Anda kenyamanan dalam mencapai waktu untuk foto dalam kondisi cahaya kurang atau kondisi cahaya rendah istilahnya (ISO). Jika Anda menikmati fotografi pada malam hari ini cukup baik, ukuran sensor kamera akan sangat penting untuk kebutuhan fotografi.

3. Lihat dulu Image Stabilizernya

Image Stabilizer adalah Fungsi dari kamera yang mampu mengelola dampak goyangan ketika saat mengambil gambar atau mempotret gambar. Meskipun desain tipis dari kamera mirrorless, tapi tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan fungsi penstabil gambar di kamera tersebut.

4. Perhatikan Pilihan Settingnya

Seperti yang saya telah dijelaskan di atas, mirrorless kamera memiliki pilihan pengaturan tidak jauh berbeda dari kamera dslr tingkat pemula.

5. Perhatikan Konektivitas Kamera Mirrorless Tersebut

Fungsi ini sangat penting ketika Anda ingin mentransfer file gambar ke media elektronik lain, seperti laptop, pc, dll. Mirrorless kamera di setidaknya yangakan anda beli juga harus dilengkapi dengan konektivitas HDMI dan USB 2.0.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Cerdas Memilih atau Membeli Kamera Mirrorless

0 comments:

Post a Comment