Tips Memaksimalkan Hasil Gambar Dari Kamera DSLR

Monday, March 21, 2016

Tips Memaksimalkan Hasil Gambar Dari Kamera DSLR


Di sini saya menjelaskan bagaimana memaksimalkan gambar kamera DSLR anda. di jaman sekarang kamera digital semakin canggih saja dengan banyak fitur yang di berikan dalam kamera DSLR hasil jepretan foto semakin baik saja, banyak produsen Kamera DSLR seperti Nikon, Canon, Fujifilm, Sony dan lainya berlomba lomba untuk membuat kamera secanggih mungkin, di mana akan memanjakan pembelinya dan pemakainya.

Tips Memaksimalkan Hasil Gambar Dari Kamera DSLR
Tips Memaksimalkan Hasil Gambar Dari Kamera DSLR
Kamera digital Digital Single Lens Reflex atau DLSR pada era sekarang iniadalah sebuah jenis kamera yang sangat mempunyai performa tinggi dan cocok di gunakan untuk di dunia fotografi di jaman digital sekarang ini bagi mereka yang sudah bekerja di dunia fotografi, kamera DSLR itu sudah di dilengkapi fitur mechanical mirror system dan pentaprisma, di mana bisa memudahkan kerjanya kamera dalam mengolah cahaya yang masuk pada optical viewfinder. cara kerja kamera ini sudah sangat digital dan dengan hasil gambar yang sangat berkualitas dan kualitas gambar yang tajam. di mana hasil jepretan kamera file bisa langsung di simpan di memory data, tanpa harus menggunakan kaca film seperti kamera jama dulu.

dengan kamera  yang sudah mempuni harusnya di seimbangi dengan kemampuan yang baik juga dari fotografer tersebut, maka saya akan berikan kalian tips dan triknya bagaimana untuk mendapatkan gambar dengan hasil maksimal dari kamera DSLR anda.

Inilah Tips Memaksimalkan Hasil Kamera DSLR:

1. Anda harus memahami spesifikasi Kamera DSLR

pada setiap jenis kamera itu pastinya ada kelebihan dan kekuranganya,  ini juga berlaku pada Kamera DSLR. Artinya sangat penting menguasai buku panduan serta manual book yang isinya bisa menjelaskan secara detail seluk beluk cara menggunakan dan pengoprasian kamera DSLR itu.

2. Kuasai Komposisi

Apa itu menguasai komposisi? Komposisi di sini tidah hanya sepurat objek terlihat bagus, tetapi bagaiman seorang fotografer dapat mengkur angle dengan pas.

3. Seorang fotografer harus bisa memperhatikan Timming pengambilan gambar

Pada waktu pengambilan gambar dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, pada pengambilan gambar di siang hari pastinya menghasilkan gambar yang berbeda. Dan jika di lakukan pengambilan gambar di malam hari di di karenakan timming pengambilan gambar, di mana terjadi perbedaan dalam penggunaan aksesorisnya.

4. Pengaturan Fokus

Dalam pengaturan fokus umunya ada 2 manual atau auto. manual focus yaitu dilakukan dengan menggeser ke manual mode pada kamera (M), sedangkan untuk berganti ke autofocus (A) maka focus akan berlalih ke autofocus secara otomatis.

5. Exposure 

Exposure atau pencahayaan, adalah ini dari suato fotografi, jika tanpa cahaya maka tidak akan ada fotografi, jadi perhatikanlah intesitas cahya pada saat mengambil gambar, dari arah mana saja cahaya itu datang kita harus bisa menyesuaikanya supaya hasil gambar yang di dapatkan akan baik.

6. Hindari Noise 

Noise adalah sebuah efek dari dari penentuan ISO yang terlalu besar menjadikan cahaya yang masuk pada sensor kamera menjadi terlalu banyak dan mengakibatkan gambar kurang enak untukk di pandang.

7. Mengatus Shuter Speed

Pada perngaturan shuter speed, perhitunganya sama diagframa, di mana semakin shuter speed nya yang dipilh makan akan semakin cepat rentang waktu makan semakin sedikit pula cahay yang masuk ke gambar sensornya.

Cukup hanya sampai sebatas ini saya jelaskan tentang "Tips Memaksimalkan Hasil Gambar Dari Kamera DSLR yang Baik dan Benar" supaya hasil dari kamera bisa maksimal mungkin dalam pengambilan gambar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memaksimalkan Hasil Gambar Dari Kamera DSLR

0 comments:

Post a Comment