Cara yang mudah belajar fotografi untuk pemula

Saturday, March 19, 2016

Cara yang mudah belajar fotografi untuk pemula


fotografi untuk pemula
Belajarlah dengan sungguh-sungguh maka engkau akan meraihnya - hak cipta kamerafotografer.blogspot.com
Cara yang mudah belajar fotografi untuk pemula - tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita mau berusaha, begitu juga bagi para pemula dalam mencari cara mudah belajar fotografi. bukan masalah kepintaran dalam memotret maupun bergaya. tapi keselarasan adalah hal yang penting dalam kesenian memfoto ini.

Untuk menjadi seorang yang bisa menguasai fotografi bukan hal yang susah dan bukan juga hal yang bisa di bilang mudah, karena apa. karena semua dibutuhkan sebuah ritme dan alur untuk menjajakan diri Anda agar bisa terbiasa didalam dunia seni ini, belajar fotografi untuk pemula bisa Anda lakukan dengan 2 cara yaitu dengan les, atau dengan otodidak.

Dengan cara memilih belajar fotografi untuk pemula baik secara les ataupun otodidak merupakan sebuah jalan yang baik untuk Anda agar dengan mudah belajar fotografi. yang menjadi perbedaan hanyalah cara dan adaptasinya saja. misalnya seperti ini, Anda lebih memilih otodidak dibandingkan harus les, namun jangan salah apabila hal yang akan dipelajari sangat berbeda dengan gaya belajar fotografi secara les.jika didalam otodidak Anda hanya mengenal A-Y, Tapi jika les sudah pasti Anda mengetahui dan mengenal dari A-Z. Terkecuali jika Anda berhenti belajar ditengah-tengah jalan.

Tapi kuasa tuhan memang tidak serta merta membiarkan orang yang selalu berusaha, dibalik kuasa tuhan ada buah manis yang bisa dipetik bagi setiap orang yang mau terus berusaha, dan tak heran juga apabila banyak seorang fotografi yang sukses walau dulunya hanya otodidak.

Cara yang mudah belajar fotografi untuk pemula
seorang fotografer yang sukses walau dulunya hanya otodidak (jimmy iskandar)

Namun jika Anda bersih keras untuk belajar melalui otodidak, Why not ? tidak ada yang salah, semua sudah Anda tentukan. let's do it !!!

Cara yang mudah belajar fotografi untuk pemula 

fotografi untuk pemula
Masih dan harus tetap semangat bila Anda memang ingin tetap bisa menjadi seorang fotografer yang handal, layaknya jimmy iskandar. namun saat ini mungkin terbayang di benak Anda, apa yang pertama-tama harus dilakukan.

Dibawah ini merupakan sub dan beberapa bagian yang kalian akan pelajari jika ingin memilih otodidak sebagai media belajar fotografi Anda.

  1. Prinsip Dasar Exposure
  2. Kamera Digital, DSLR
  3. Mengoperasikan kamera
  4. Lensa fotografi
  5. Tips tambahan untuk fotografi pemula
kelima sub dan bagian diatas yang sudah disebutkan adalah hal yang akan segera kalian pelajari disini,setiap sub dan bagian memiliki artikel yang akan bisa Anda pelajari secara bertahap.

Sebagai bekal dan persiapan Anda nanti untuk belajar fotografi berikut sepenggal cerita kisah sukses dari seorang jimmy iskandar.

Jimmy Iskandar, Beliau adalah seorang fotografer yang lahir dari keturunan Tionghoa. walaupun orang tuanya seorang fotografer yang menyewakan jasa pemotratan, ternyata dimanfaatkan oleh beliau sejak kecil untuk membantu ayahnya dalam bidang seni pemotretan ini.
Hebatnya, beliau pada usianya yang terbilang muda tersebut ia hanya membantu sang ayah dan belajar dengan alat yang tidak semodern sekarang ini, pada zaman itu sangatlah terbatas, namun berkat kerja keras beliau. ia lambat laun menemukan titik terang dan kini sebuah kesuksesan sudah diraihnya. masih sangat terbatas. sungguh luar biasa usaha dari beliau dimulai dari alat yang sederhana, dan dengan cara otodidak beliau bisa sesukses sekarang ini.
Semoga menjadi insipirasi dan penyemangat belajar bagi kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara yang mudah belajar fotografi untuk pemula

0 comments:

Post a Comment